Jumat, 10 Januari 2014

SITUASI DI KABUPATEN PUNCAK JAYA MENCEKAM

Gambar ilustrasi  TPN/OPM  dan TNI /POLRI
                                                        



Paska aksi TENTARA PEPBASAN NASIONAL PAPUA BARAT ORGANISASI PAPUA MERDEKA DI BAWA PIMPINAN JENDERAL GEN GOLIAT TABUNI Mengambil 8 pujuk senjata  milik Pos Polisi itu bukan murni ,itu skenario Aparat pembukaan Tahun Baru anggaran baru Lahan Baru. Yang akan korban hanya masyarakat kecil yang tak berdosa demi Keutuhan Negara NKRI.

Laporan langsung dari puncak Jaya tanggl 10 jam 11,30 seorang Masyarakat di tangkap Aparat Gabungan TNI/POLRI
Nama   : Waga Telenggen  31 Tahun sedang beli rokok aparat mencurigai dia sebagi anggota TPN pada hal itu sudah  dalam mulia  kota  sementara di tahan Polres Puncak Jaya .

Sementara kota mulia dalam keadaan mencekam seluruh pejabat Kabupaten setempat sudah tinggalkan kota mulia karena ketakutan,disana hanya masyarakat  dan TNI/POLRI  yang menguasai kota mulia.

Sementara masyarakat pribumi keriting kulit hitam sangat sulit berkeliharan  dari ujung sampai ujung kota mulia di kuasai oleh aparat TNI,POLRI,BRIMOB,KOPASUS ,DENSUS 88  dengan berkekuatan 18 personil sudah di tempati di kota mulia baik jln darat udara,.kota mulia dalam kepungan teng-teng. Dan Basoka.

Situasi  malam di kuasai oleh TPN/OPM siang di kuasai oleh TNI/POLRI  jika sulit di kendalikan maka untuk kehidupan masyarakat terjempit ,karena kedua bela pihak menjujukan kejagoan masing –masing  kekuatan kemiliterannya .
 Laporan langsung dari sala seorang masyarakat  Puncak jaya bahwa,


 TPN sekarang tidak seperti sebelumnya pernyataan Bupati Henok ibo bahwa 100 anggota anak bua Goliat Tabuni turun gunung  dengan  pernyataan Ketua MRP Timotius murib bahwa Goliat Tabuni Sudah Tua itu suda mara besarpintanya, dan untuk turun gunung itu ada isu yang sedang berkembang di daerah mulia bahwa   seluru pejabat dari gubernur sampai Bupati Papua barat dan papua menjumbang Dana 8 miliar sudah kumpul atas nama Goliat Tabuni terkait pernyataan Bupati itu maka isu ini masyarakat mulia sudah di ketahui jika sulit di kendalikan.menerut apabilah Bupati Henok bertanggung jawab ya.. itu sama sama rasanya enak karena ini penginahan besar .

Ko dating di mulia dan waktu pilkada ko naik hasil kerja keras kami mala kamu tidak menjaga nama baik kami di sini  dengan nada kesal.

Sementara kota mulia seluru aktivitas sudah lumpu total masyarakat sulit berkeliharan maka menurutnya situasi ini biar Bupati Henok dating baru tanggung jawab sudah ini kami masyarakat ini terjempit dari pihak TPN/OPM juga dari TNI/POLRI juga semuanya kami dalam ketakutan, apalagi masyarakat disini banyak yang mata-mata jika pihak IPN/OPM juga kalo mara- itu marah betul  juka kami memang sulit disini melalui telpn selulernya .

www.. laporan wenemuk.

Tidak ada komentar:

APARAT KEAMANAN BELAJAR FUNGSI DARI PADA TUGAS POLISI BRIMOB adalah bagian penegak hukum maka polisi belajar banyak tentang KHP Hukum pidana dan hukum perdata .

lembaga pemasyarakat (lp) katanya tempat pembinahan atau tempat pembunuh orang . APA TUGA POLISI Untuk menjamin ketertiban dan tegakny...